Wednesday, January 15, 2014

Blog Sebagai Tempat Berbisnis Online Untuk Pemula

Blog | Tempat Berbisnis | Pemula
Blog sebagai tempat berbisnis online | menjadi salah satu cara tempat berbisnis online yang paling mudah. Untuk bisa menggunakan blog, sebagai tempat berbisnis online syarat yang paling utama adalah kita bisa atau bahkan menyukai dunia menulis.


Semua orang memang bisa menulis, tapi menuangkan sebuah isi pikiran ataupun sebuah kejadian kedalam tulisan dan menjadi menarik membutuhkan banyak semangat dan ketekunan untuk belajar menulis. Seorang wartawan senior pernah mengatakan  “tidak ada sebuah tulisanpun yang jelek, yang ada adalah tidak ada semangat dan ketekunan untuk terus menerus menulis”.

Jadi apabila kita pada awalnya menulis kita merasa jelek atau orang lain bilang itu jelek, lupakanlah tetaplah menulis dan menulis lagi.
Setelah kita mempunyai niat membuat sebuah tulisan dalam bidang yang kita sukai, marilah kita sedikit meningkatkan kesulitan dengan meriset kata kunci, misal kita menyukai gudeg Yogyakarta. Kita kunjungi google keyword planner (GKP) untuk melihat kata kunci apa yang sering digunakan oleh para pencari melalui mesin pencari google tentang topik gudeg Yogyakarta.



Dari GKP kita akan melihat banyak sekali kata kunci, dari kata kunci tersebut kita bisa membuat judul yang bisa merupakan gabungan dari kata kunci atau satu kata kunci yang kita perluas sendiri, kalau mengambil contoh gudeg Yogyakarta kita bisa membuat judul “Gudeg Yogyakarta Makanan Khas Kota Pelajar Yogyakarta”.



Dari judul yang sudah kita pilih, mulailah kita membuat sebuah cerita tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan judul tersebut, jangan lupa usahakan selalu memasukan kata kunci yang sudah kita pilih misal gudeg Yogyakarta, pada setiap paragraf. Untuk judul buatlah ukuran huruf yang lebih besar, untuk kata kunci yang di gunakan pada paragraf pertama di awal kalimat pertama jangan lupa ditambahkan penebalan huruf (Bold) dan garis bawah (underline). Untuk panjang cerita paling sedikit 300 kata lebih dari itu sangat bagus, syukur dapat membuat artikel paling sedikit 400 atau 500 kata.
Setelah artikel selesai ditulis, kita berarti sudah selesai membuat sebuah artikel yang sesuai dengan ketentuan SEO, tinggal kita pasang di blog dan kita optimasi saja di blog tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.