Thursday, January 16, 2014

Riset Kata Kunci Untuk SEO Bagi Pemain Bisnis Online

Riset | Kata Kunci | SEO | Bisnis Online
Riset kata kunci untuk SEO bagi pemain bisnis online | tidaklah berbeda dengan riset untuk bisnis lainnya. Riset kata kunci yang digunakan untuk SEO bisa dipergunakan bukan saja untuk SEO namun dapat digunakan bagi semua teknik yang digunakan oleh para pemain bisnis online.
Teknik yang biasanya digunakan oleh pemain bisnis online sangat beragam mulai dari pasang iklan gratis maupun berbayar, melalui sosial media seperti facebook, twitter.

Semua itu mempunyai teknik yang berbeda dalam mengiklankan barang atau jasanya, tapi semua itu mempunyai satu kesamaan yaitu ingin bisa ditemukan di search engine baik itu google, bing, maupun yahoo, terutama google yang merupakan search engine terbesar yang banyak dipergunakan oleh pengguna internet.





Untuk dapat ditemukan di search engine tentu saja dibutuhkan suatu cara, salah satu cara tersebut adalah meriset kata kunci. Arti dalam meriset kata kunci adalah bagaimana kita mencari kata atau kalimat yang umumnya dipergunakan oleh para pengguna internet untuk mencari jawaban atas suatu masalah atau topik.
Contoh: kita ingin menjual makanan khas daerah, kita tentu saja akan melihat apa saja makan khas daerah yang banyak dicari di internet. Bisa saja hasilnya akan keluar makanan khas daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, Betawi, Jawa Timur. Namun apabila kita ingin lebih berhasil lagi kita harus meneliti lebih dalam lagi misal, kita ambil makanan khas Jawa Tengah.
Makanan khas Jawa Tengah pun banyak macamnya bisa gudeg Yogyakarta, soto Kudus, misal kita ambil gudeg Yogyakarta. Dalam meriset kata kunci pun kita bisa merubah sedikit misal seperti contoh kita tadi gudeg Yogyakarta, kita sudah mempunyai masakan gudeg Yogyakarta dan ingin dipromosikan di Internet. Kita bisa meriset kata kunci dari gudeg Yogyakarta ini, makanan dari daerah mana, termasuk makanan khas apa bukan, apa saja sih yang orang cari dari kata kunci gudeg Yogyakarta.
Untuk meriset kata kunci ini kita bisa menggunakan alat yaitu  : google keyword planner atau biasa disebut GKP. Selain google keyword planner kita bisa menggunakan ubbersugestion.  


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.