Wednesday, January 15, 2014

Pengenalan Sumber Penghasilan Dari Bisnis Online Bagi Pemula

Sumber Penghasilan | Bisnis Online | Pemula
Pengenalan sumber penghasilan dari bisnis online bagi pemula | sangatlah penting agar para pemula di bisnis online tidak terjebak dalam permainan para pembisnis online yang nakal yang ingin mengeruk keuntungan dari ketidak tahuan para pemula.
Pembisnis online yang nakal pada umumnya memberikan mimpi dan harapan yang berlebihan kepada para pemula tanpa menjelaskan bagaimana mimpi itu tercapai. Contoh banyak para pembisnis online yang memberikan bukti hasil yang besar dalam mata uang dollar $ yang apabila dirupiahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta per bulannya, tanpa menceritakan secara jelas bahwa untuk mencapai hasil sebesar itu membutuhkan banyak sekali pengorbanan baik waktu, tenaga, dan uang. Sehingga banyak sekali para pemula yang menganggap bahwa hasil yang ditunjukan tersebut adalah instan tanpa memakan waktu yang lama.
Sumber-sumber penghasilan dalam bisnis online bermacam-macam namun secara umum tidak jauh berbeda dengan berbisnis seperti kehidupan kita sehari-hari.
Sumber penghasilan dalam bisnis online pada umumnya berpusat pada penjualan barang dan jasa. Barang dan jasa ini bisa dibagi dua yaitu barang dan jasa yang memang kita produksi atau miliki sendiri atau barang dan jasa yang kita tidak miliki atau produksi sendiri, kita hanya sebagai tenaga pemasarannya saja atau broker atau makelar.





Untuk barang dan jasa yang kita produksi atau miliki sendiri bisa berupa barang yang memang kita sudah jualan dalam kehidupan sehari-hari namun ingin kita tambah luas jangkauannya sehingga kita menggunakan internet sebagai sarana promosinya, atau memang kita memproduksi barang secara digital misal ebook ataupun alat yang digunakan untuk membantu atau mempelancar bisnis online. Untuk jasa bisa jasa yang bisa kita kerjakan sehari-hari dalam dunia nyata, misalnya jasa sebagai penulis, jasa sebagai penerjemah, jasa sebagai guru suatu mata pelajaran misal matematika atau bahasa inggris. Dan bisnis di dunia online hanya sebagai penambah konsumen agar menambah penghasilan bisnis online tersebut.
Bahkan ada yang menggunakan bisnis online sebagai saran promosi agar produk barang dan jasanya makin dikenal, contohnya KFC.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.